4 Sep 2013

Curhatan Mahasiswa Baru : Episode Susahnya jadi Anak Kost

| |
                Hisashiburi mina! Genki ka?
                Kayaknya udah lama sejak postingan terakhir. Welp akhir-akhir ini memang suka menyibukkan diri sih sampe jarang posting. Apalagi sekarang kan udah mahasiswa. Jadi harus agak beradaptasi dengan kehidupan yang serba sendiri. Jauh dari orangtua sih udah biasa. Tapi jauh dari duitnya itu yang nggak biasa. Ditambah lagi dengan penyakit antisosial yang selalu kambuh tiap kali udah masuk ke kamar kost.
                Berada di tempat baru dan suasana baru memang awalnya gak nyaman banget. Lu bakal ngerasa jatuh ke sebuah planet asing dan harus bertarung melawan alien jahat yang bisa mengeluarkan laser dari mata mereka. Intinya… GAK ENAK BANGET!!!
                Di kampus juga masih sering ngerasa uneasy gitu. Mungkin emang karena suasana kampus masih sangat asing untuk panda jadi-jadian seperti gue. Tapi gue dapet banyak temen baru dan banyak pengalaman baru yang gue temukan di kampus gizi unsoed ini.
                Dan gue juga sadar, temen-teman seangkatan gue adalah orang-orang yang sangat berbahaya. Tapi setidaknya gue bakal mendapat tantangan disini. Gue harus mengalahkan mereka dengan shinka jadi panda setinggi tiga kaki. Nggak ada lagi panda yang dapet nilai bagus tanpa baca buku. Disini semua dosen tipikalnya kayak guru SMA gue, Pak Mijil. Ngasi materi bentar, ngasi soal susah, keluar dari kelas, beberapa menit kemudian masuk dan nunjuk beberapa murid untuk ngerjain ke depan. Jadi kayaknya harus sayang-sayangan sama buku deh.
                Masalah yang paling krusial dari seorang anak kost adalah manajemen keuangan yang buruk. Apalagi gue paling nggak tahan sama barang-barang yang berbau Gunpla dan lain-lain. Bawaaanya pengen pergi ke ATM terus. Dan yang paling ngeselin adalah budget pulsa internet terus membengkak. Kayaknya udah menghabiskan hampir 300 ribu bulan ini. -_-
                Yang gue takutkan adalah, gue nggak bisa bertahan hidup sampe akhir bulan. Dan disisi lain gue juga kasihan sama orangtua yang udah susah-susah ngirimin gue duit segitu.

                Mungkin awalnya emang berat. Tapi gue bakal mencoba berhemat dah. Dan jadi anak kosan itu menyenangkan, tapi susah dijalani. Harapan gue sekarang sih semoga aja gue bisa hidup sampe bulan depan. Dan bulan depan itu ternyata masih lama -_- 

0 komentar:

Posting Komentar

jangan komentar aneh-aneh kak... nanti dimarahin pak Tifatul

Popular Posts